Kasat Lantas Medan imbau pelajar SMA tidak konvoi

id kasatlantas polrestabes medan

Kasat Lantas Medan imbau pelajar SMA tidak konvoi

Personel Satlantas Polrestabes Medan mengamankan siswa SMK yang ,melakukan konvoi usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi, di Medan, belum lama ini, (Antara Suamut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini menghimbau pelajar SMA, agar tidak berkonvoi dan ugal-ugalan di jalan raya usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi, di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (4/4).
"Aksi konvoi, kebutan-kebutan dan corat-coret baju dipakai siswa SLTA mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di jalanan," kata Juliani, di Medan, Selasa.
Prilaku negatif yang selama ini dipertontonkan pelajar SMA, menurut dia, harus dihilangkan, dan memberikan contoh yang baik di masyarakat.
"Para pelajar sebagai generasi muda harapan bangsa, harus dapat menunjukkan prilaku yang baik dan contoh di masyarakat," ujar Juliani.
Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi adanya konvoi usai Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) di Medan.
Satlantas Polrestabes Medan telah menyurati seluruh SMA di kota itu, untuk melakukan pengawasan terhadap siswa -siswi yang melaksanakan UNBK.
"Petugas kepolisian tidak segan-segan memberi tindakan tegas kepada para pelajar apa bila melaksanakan konvoi di jalan raya di Kota Medan," ucap dia.
Juliani menambahkan, personel Satlantas Polrestabes Medan akan melakukan patroli dan razia, untuk menciptakan situasi yang aman,serta kondusif.
 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar