Jakarta (ANTARA) - Mantan eksekutif Cleveland Cavaliers David Griffin mencapai kesepakatan dengan New Orleans Pelicans untuk menjadi presiden operasional bola basket klub ini, lapor ESPN seperti dikutip Reuters, Sabtu dini hari.

Begitu kontraknya difinalisasi maka salah satu misi pertamanya adalah mensupervisi proses transfer bintang Anthony Davis yang sudah minta ditransfer dan tak ingin memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas ini.

Pelicans sudah tanpa general manager sejak klub ini memecat Dell Demps pada 15 Februari.

Danny Ferry menjadi GM sementara tetapi memutuskan tak ingin permanen dalam jabatan itu.

"Waktunya tidak tepat bagi keluarga saya untuk bekerja tetap di New Orleans," kata Ferry. "Ini tugas mulia dan membutuhkan fokus penuh. Saya mendapatkan pengalaman besar bersama Pelicans. Saya senang bertahan di sini untuk membantu mereka melanjutkan masa transisi dan berkonsultasi dengan kepala operasi bola basket yang baru jika memang sangat dibutuhkan."

Griffin (45) bergabung dengan Cavaliers sebagai wakil presiden operasi bola basket pada September 2010 dan menjadi GM tetap pada Mei 2014. Di bawah kepemimpinannya, Cleveland menjadi juara NBA pada Juni 2016 dan mencapai final tiga tahun berturut-turut.

Kontraknya tidak diperpanjang setelah musim 2016-2017.

Baca juga: Pelatih LA Lakers akhirnya mundur

Baca juga: Anthony Davis ajukan permintaan tukar dari Pelicans

Baca juga: Tundukkan Pelicans, Celtics raih kemenangan keenam secara beruntun


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019