Selain Menteri Jonan, dua tokoh ini mencoblos di TPS yang sama

id Pilpres 2019,Pemilu 2019,Pesta demokrasi,Menteri nyoblos

Selain Menteri Jonan, dua tokoh ini mencoblos di TPS yang sama

Suasana di TPS 099 yang terletak di SDN Cipete Utara 011 Pagi, Jakarta Selatan, Rabu pagi. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Selain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, ada dua tokoh yang juga memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 099, berolkasi di SDN Cipete Utara 011 Pagi, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Kedua tokoh tersebut Suyatim Abdurrahman Habibie atau yang kerap disapa Timmy, adik kandung Presiden Ketiga RI BJ Habibie serta Mayjen TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono.

"Tadi pagi pak Timmy dan keluarganya sudah nyoblos sekitar jam 9 kurang. Ia datang bersama istri dan kedua anaknya," kata salah satu petugas TPS 099 Atik Pribadi kepada Antara di Jakarta Selatan, Rabu.

Hingga berita ini diturunkan, Mayjen Muchdi belum terlihat hadir ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Dari daftar pemilih tetap, ia diketahui memberikan suara bersama istri dan kedua anaknya.

Mayjen Muchdi pernah menjabat posisi strategis antara lain Panglima Kodam Tanjungpur dan Komandan Jenderal Kopassus. Ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerinda kemudian pada 2011 ia bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Atik menyampaikan memang banyak warga yang memilih datang pagi-pagi sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB.

Warga juga terlihat antusias berfoto bersama saat Menteri Jonan datang ke TPS. Ada juga yang menyatakan dukungannya terhadap salah satu capres.

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar