Bandung (ANTARA) - Pemain belakang yang kembali bergabung dengan Persib Bandung, Ahmad Jufrianto mengaku siap bersaing untuk masuk sebagai pemain inti tim yang berjuluk Maung Bandung itu meski persaingan bakal ketat.

"Sebagai pemain individu, kita butuh pesaing. Jadi kalau saya pribadi tidak masalah," kata pria yang akrab dipanggil Jupe itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Selain Ahmad Juprianto, Persib telah mendatangkan dua pemain belakang baru yakni Fabiano Beltrame dan Saepulloh Maulana.

Baca juga: Ahmad Juprianto pulang kampung ke Persib Bandung
Baca juga: Perkuat lini pertahanan, Persib hadirkan Fabiano Beltrame


Jupe menganggap dengan menumpuknya daftar pemain belakang yang dimiliki Persib, semuanya akan memberikan yang terbaik dalam sebuah pertandingan. Pemilihan pemain sendiri juga disesuaikan dengan calon lawan.

"Tidak setiap saat mereka main bersama. Saat saya main nanti mungkin ada yang akumulasi. Itu hal positif yang bisa saya lihat," kata mantan pemain Kuala Lumpur FA itu.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyebutkan komposisi skuad untuk menghadapi liga nanti adalah keputusan pelatih. Untuk daftar pemain Persib sendiri dinilai gemuk.

Selain itu, Kuswara mengatakan akan ada alternatif lain untuk meminjamkan sejumlah pemain kepada klub lain. Ia rasa saat ini Persib saat ini memiliki pemain yang sangat lengkap.

"Mohon doanya saja supaya kekuatan Persib betul-betul bisa maksimal, dan manajemen berharap mudah-mudahan ini awal yang baik. Apalagi ini kan masih ada waktu persiapan sebelum liga," kata menambahkan.
Baca juga: Persib Bandung kontrak pemain asal Turkmenistan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019