Polwan Polresta Pontianak kenakan kebaya peringati Hari Kartini

id hari kartini,polresta pontianak,pakaian kebaya,kartini,perempuan,perempuan bicara

Polwan Polresta Pontianak kenakan kebaya peringati Hari Kartini

Arsip: Sejumlah polwan bersepeda dari Dit Sabhara Polda Kalbar mengikuti gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2018 di Pontianak, Jumat (21/12/2018). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Pontianak (ANTARA) - Jajaran Polisi Wanita Polresta Pontianak, Kalbar, Senin, mengenakan pakaian kebaya saat menjalankan tugasnya dalam memperingati Hari Kartini, di sejumlah jalan-jalan protokol di Kota Pontianak.

"Hari ini kami dalam memperingati Hari Kartini dengan mengenakan pakaian kebaya dan membagikan masker serta jaket kepada sejumlah pengguna lalu lintas," kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah di Pontianak.

Ia menjelaskan, pembagian masker dan sejumlah jaket kepada para pengendara roda dua, agar mereka selalu mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kami membagikan masker dan jaket kepada para pengguna kendaraan roda dua juga dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya di bidang pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Salbiah menambahkan, pembagian masker dan jaket tersebut selain dalam rangka memperingati hari Kartini, juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar lebih peduli kepada keselamatannya di jalan raya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut, pihaknya lakukan di 10 titik di jalan-jalan protokol di Kota Pontianak, yang diikuti oleh sebanyak 84 personel Polwan dari jajaran Polresta Pontianak.

Yuni (23) salah seorang warga Kota Pontianak menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polwan dari jajaran Polresta Pontianak tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan pembagian masker dan jaket tersebut, para pengendara menjadi lebih ikut peduli dengan keselamatan dirinya sendiri dan orang lain yang punya hak yang sama sebagai pengguna jalan raya," katanya.
 

Pewarta : Andilala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar