"Roh Fasik", film horor religi terbaru Irwansyah dan Evan Sanders

id Irwansyah, evan sanders, roh fasik

Para pemain film "Roh Fasik; Evan Sanders, Irwansyah, Messi Gusti dan Volland Humonggio saat berkunjung ke Antara pada Selasa (23/4/2019). (ANTARA News/Hafiz Mubarak)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Irwansyah dan Evan Sanders bersiap meramaikan jagat layar perfilman Indonesia, kali ini melalui film bergenre horor religi, "Roh Fasik".

Dalam film besutan sutradara Ubay Fox itu, Irwansyah berperan sebagai Hasan, sementara Evan memerankan tokoh Akbar. Keduanya yang merupakan sahabat itu memainkan karakter ustaz.

Selain mereka, film ini juga dibintangi Zaskia Sungkar, Nagita Slavina, Volland Humonggio, Abi Cancer, Messi Gusti dan Denira Wiraguna.

"Saya sebagai Hasan, sahabatnya Akbar (Evan Sanders). Kami berdua belajar agama sama-sama. Tapi di sini Akbar diawali konflik keluarga yang harus diselesaikan bersama-sama," kata Irwansyah saat berkunjung ke kantor Antara di Jakarta, Selasa.

Akbar masuk ke dalam persoalan duniawi karena ditinggal sang istri (Zaskia Sungkar) dan hal ini yang membuatnya berubah. Di lain sisi, Hasan berusaha membantu sahabatnya agar kembali seperti dulu.

"Makanya Hasan yang selalu mendampingi, seperti Amira (Messi Gusti) untuk keagamannya, salatnya, karena posisi Akbar benar-benar black out of the world. Hasan membantu Akbar menyelesaikan persoalan," tutur Evan dalam kesempatan yang sama.

Menurut Evan, film ini berbeda dari genre horor religi lainnya, salah satunya karena menghadirkan juga tema persahabatan.

"Di luar sana banyak horor, tetapi religi sedikit. Enggak hanya entertainment yang membuat orang menikmati alur cerita, tetapi juga pengetahuan. Ini juga tentang cerita persahabatan antar teman," kata dia.

Film ini, sambung Evan juga tepat ditonton saat Ramadhan karena juga mengangkat kesesatan seseorang yang kemudian insaf.

"Banyak poin plus yang bisa diambil. Nonton enggak hanya untuk ditakut-takutin," kata dia.

"Roh Fasik" yang diproduksi RA Pictures rencananya tayang di bioskop pada 9 Mei 2019.

Baca juga: Jelang Ramadan, Zaskia Sungkar makin rajin belajar masak

Baca juga: Derby Romero: Saya suka film horor

Baca juga: "Weeping Woman", kisah iblis pengincar anak-anak

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar