Dubes Mesir takjub menyaksikan keramahan orang Indonesia

id Pameran foto wajah-wajah indonesia,Ahmed Amr Ahmed Moawad ,Dubes mesir,Hilmar farid

Dubes Mesir takjub menyaksikan keramahan orang Indonesia

Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad memandang foto wajah Indonesia dalam pameran "Wajah-wajah Indonesia" yang bertempat di Museum Naskah Perumusan  Proklamasi, Jakarta, Selasa. 23/4/2019 (ANTARA News / Azis Kurmala)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad takjub menyaksikan keramahan orang Indonesia yang disaksikannya ketika bepergian keliling Indonesia selama dua bulan.

"Saya berkeliling Indonesia mulai dari Papua sampai Aceh selama dua bulan. Selama perjalanan saya berhasil membidik wajah mereka dengan sebuah lensa kamera," ujar Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad di Jakarta, Selasa.

Warna-warni ekspresi wajah orang Indonesia terangkum dalam 55 foto yang dipamerkan dengan judul "Wajah-wajah Indonesia" yang bertempat di Museum Naskah Perumusan Proklamasi, Jakarta, Selasa.

Dubes Ahmed Amr Ahmed Moawad mengatakan orang indonesia adalah orang yang baik dan murah senyum.

"Itulah kenapa saya sangat senang untuk melihat dan membidik wajah mereka dalam sebuah lensa kamera," kata dia.

Dubes Ahmed Moawad percaya bahwa melihat warna-warni wajah orang indonesia adalah momen yang spesial.

"Ekspresi wajah mereka sangat kuat sekali dan menggambarkan apa yang mereka rasakan dan mereka lihat. Ekspresi wajah mereka menceritakan banyak cerita meskipun mereka tidak memperlihatkannya," kata dia.

 Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, mengatakan bahwa pameran foto "Wajah-wajah Indonesia dalam pandangan Duta Besar Mesir di Jakarta" adalah salah satu bentuk kerjasama kebudayaan antara Indonesia dan Mesir.

"Ini adalah kerjasama kebudayaan. Dubes Ahmed Moawad mencoba untuk memperlihatkan keragaman nusantara melalui foto wajah indonesia," kata Hilmar Farid.

Ia juga mencoba untuk mengundang seniman-seniman Mesir untuk mengikuti berbagai kegiatan bertema kebudayaan dan kesenian di Indonesia.

Baca juga: Dubes Mesir kagumi keragaman Nusantara lewat foto "Wajah Indonesia"

Baca juga: Wajah Indonesia di mata fotografer Lebanon

Baca juga: PPMI Kairo selenggarakan MTQ Internasional di Universitas Al Azhar

Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar