Jakarta (ANTARA) - Kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah dapat terlihat dari hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, namun seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf tetap menunggu pengumuman hasil Pemilu 2019 dan penetapan secara resmi oleh KPU

"Kami seluruh pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf tetap menunggu pengumuman dan penetapan secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu," kata Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Aidil Fitri, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Aidil, kemenangan pasangan Jokowi-Mar'uf Amin adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

"Proses menuju kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan semua elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf baik partai politik maupun kekuatan dari relawan," katanya.

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang terdiri dari 700 orang relawan, kata Aidil, merupakan pendukung fanatik pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, yang mana telah bekerja keras dan berjuang selama kurang lebih 8 bulan, dengan motto perjuangannya adalah "Membangun Sinergi Menuju Kemenangan", berupaya untuk menyatukan keragaman relawan menuju kemenangan Jokowi Ma'ruf Amin.

Tentunya dengan berbagai macam program pemenangan antara lain pengadaan 1 juta posko pemenangan, pembentukan tim reaksi cepat yang menempatkan personel relawan ARJ di tiap-tiap TPS dan lainnya yang semuanya bermuara pada kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam pertarungan pilpres 2019.

Dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf ini, sebanyak 700 orang relawan ARJ pada Sabtu ini melaksanakan acara "Syukuran Kemenangan 01" sekaligus memberikan Santunan terhadap anak yatim.

"Acara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas limpahan rahmatNya sehingga paslon 01 diberikan amanat dan kepercayaan dari rakyat kembali memimpin Indonesia," kata Aidil.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab ARJ, Haidir Alwi, mengatakan, setelah melakukan syukur pada hari ini, relawan ARJ pada 22 Mei 2019 juga akan mengadakan Syukuran Akbar Relawan Jokowi bersama Rakyat, dengan rangkaian acara festival budaya, santunan 1.000 anak yatim, Sarasehan Kebangsaan dan Pidato Kemenangan.

Ia menambahkan pesta demokrasi yang telah dilaksanakan pada 17 April 2019 berjalan dengan baik, aman, jujur dan adil.

"Hal ini dilihat dari tingginya partisipasi pemilih pada pemilu 2019 ini. Ini membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019