Manado (ANTARA) - Sebanyak 181 peserta seleksi calon taruna AAL serta calon bintara PK pria dan wanita TNI AL tahun anggaran 2019 mengikuti tes psikologi dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

Kepala DInas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Jumat, mengatakan, dari jumlah tersebut, peserta seleksi untuk yang laki-laki ke AAL sebanyak 16 orang, sedangkan yang perempuan 11 orang. "Sementara laki-laki calon bintara PK TNI AL sebanyak 114 orang, yang perempuan sebanyak 40 orang," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes itu diawali dengan pengisian data para calon.

Test psikologi meliputi tes tertulis pengisian soal dan lain-lain ini dipimpin Letkol Laut (KH) Anom Susilo Hadi, beserta dua anggota tim dan dilaksanakan di Gedung CAT Mako Lantamal VIII.

Tes psikologi merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para calon. "Nantinya setelah calon dinyatakan lulus psikologi, akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu Tes Samapta, Mental Ideologi, hingga sidang parade dan penentuan akhir daerah," katanya. *
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019