Pesta demokrasi Pemilu di NTB, alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi,
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Al Amin Lingkungan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu malam.

Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda NTB, FKPD Kota Mataram, Kasi Intel Rem, Dandenpom Mataram Kabalakrem 162/WB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat. Termasuk, Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana.

Zulkieflimansyah usai melaksanakan salat tarawih bersama-sama mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan pemilu di NTB berjalan aman, nyaman dan lancar.

"Pesta demokrasi Pemilu di NTB, alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi," ujarnya.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat, di wilayah NTB juga akan melaksanakan Pemilukada di tujuh kabupaten dan kota.

"Saya berharap agar tetap aman seperti sekarang ini," ucapnya.

Selain itu, gubernur kelahiran Sumbawa tersebut mengingatkan ongkos politik untuk menjadi pejabat publik sangat mahal sehingga rentan dengan korupsi. Oleh karena itu, sambungnya, masyarakat juga harus ikut mengambil bagian untuk menghilangkan korupsi dengan memperlakukan calon pemimpinnya dengan baik sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya dalam pemilihan.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal menyampaikan rasa syukur diberikan umur hingga bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini.

"Ini sebagai karunia yang patut untuk kita syukuri tentunya dengan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini," kata dia.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan selama beberapa hari kedepan. Ia bersama Forkopimda yang lain akan mendampingi Gubernur NTB untuk safari Ramadhan keliling kabupaten dan kota se provinsi NTB sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari Pemda.

"Insya Allah ya, kita akan keliling mendampingi gubernur untuk safari Ramadhan mulai dari Kota Mataram, Lombok Utara hingga ujung Timur pulau Sumbawa," terangnya.

Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka bertemu langsung dengan masyarakat NTB di seluruh kabupaten kota sehingga terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara gubernur dan Forkopimda yang dengan masyarakatnya langsung.

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019