Kadin sebut hasil Pemilu sesuai harapan pengusaha

id Kadin, pemilu, pilpres, jokowi,Evaluasi Pemilu 2019

Kadin sebut hasil Pemilu sesuai harapan pengusaha

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan sejumlah anak yatim piatu saat menghadiri buka puasa bersama Kadin di Jakarta, Jumat (24/5/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema "Membangun Silaturahmi Menuju Indonesia Jaya". ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pd. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengklaim hasil Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 yang memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2014 adalah sudah sesuai dengan harapan kalangan pengusaha.

"Hasil Pemilu sudah sesuai dengan harapan pengusaha. Kami menyambut baik dan berharap pemerintahan yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan baik," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani di Jakarta, Jumat.

Menurut Rosan, pihaknya akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kami harapkan semua pihak bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa kita," katanya.

Lebih lanjut, dunia usaha mengapresiasi pencapaian pemerintah yang telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis.

"Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa mendatang," tuturnya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama Presiden Jokowi itu, Rosan juga menyampaikan harapan dunia usaha kepada pemerintah lima tahun mendatang untuk bisa bersama menghadapi berbagai tantangan.

Tantangan itu antara lain mengenai perbaikan kinerja ekspor impor nasional, peningkatan investasi, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi yang kompetitif hingga antisipasi perang dagang.

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama itu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Baca juga: Pengusaha harap keadaan Jakarta kembali kondusif
Baca juga: Pemerintah imbau pengusaha dan investor tidak khawatir situasi politik
 

Pewarta : Ade irma Junida
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar