Ratusan mahasiswa Babel mudik bareng PT Timah tiba di Pangkalbalam

id mudik bareng,PT Timah

Ratusan mahasiswa Babel mudik bareng PT Timah tiba di Pangkalbalam

Dirut Jasa Raharja sekaligus Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN Budi Rahardjo (tengah) dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/5/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Pangkalpinang (ANTARA) - Ratusan mahasiswa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mudik gratis bareng bersama PT Timah Tbk dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta tiba di Pelabuhan Pangkalbalam pada Sabtu malam pukul 20.00 WIB.

"Alhamdulillah, kloter pertama mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) tiba di Pelabuhan Pangkalbalam menggunakan KM Salvia berjalan aman, lancar dan selamat," kata Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah (IKT), Fauzi saat menyambut 143 mahasiswa - mahasiswi di Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu malam.

Ia mengatakan jumlah peserta mudik gratis bareng PT Timah Tbk tahun 2019 ini sebanyak 1.200 orang terdiri dari mahasiswa asal Jakarta, Bandung, Yogyakarta serta Palembang.

"Ini merupakan agenda rutin PT Timah Tbk setiap tahun, supaya masyarakat tahu bahwa ada BUMN hadir untuk negeri," katanya.

Menurut dia mahasiswa mahasiswi yang turun pada malam ini merupakan kloter pertama dari Jakarta tujuan Pangkalpinang yang berangkat pada hari Jum'at (24/5) sore.

Selanjutnya keberangkatan kloter kedua berangkat pada Sabtu (25/5) dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau dan Pelabuhan Tanjung Pandan, Belitung.

"Hari Minggu (26/5/2019) juga akan diberangkatkan penumpang kloter ke empat asal Bandung dari Tanjung Priok tujuan Pangkalpinang," ujarnya.

Selain dari Jakarta, juga diberangkatkan pemudik asal Palembang tujuan Bangka dan Belitung.

"Peserta mudik gratis ini selain mendapatkan akomodasi gratis berupa angkutan kapal, juga disiapkan akomodasi darat berupa bus dan konsumsi selama menunggu keberangkatan dan diperjalanan," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya mudik bareng PT Timah Tbk ini diharapkan dapat membantu mahasiswa mahasiswi yang ada di luar daerah dapat pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1440 H.

"Pemudik juga diantar menggunakan bus atau kendaraan sampai tujuan masing-masing baik di Pangkalpinang, Koba, Toboali, Belinyu, Muntok dan wilayah lainnya," katanya. 

Baca juga: Rini Soemarno dijadwalkan lepas mudik bareng BUMN 30 Mei

Baca juga: BNI gelar mudik bareng 2019 untuk 10.000 orang


Pewarta : Aprionis
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar