Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka pelayanan ambulans dan siaga posko di empat lokasi saat arus mudik lebaran.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa di Tangerang Senin menjelaskan, petugas medis dari PMI akan bersinergi dengan petugas lainnya seperti TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman kepada pemudik.

Keempat titik tersebut adalah Pos Batu Ceper, Pos Karawaci, Pos Robinson Daan Mogot dan Pos Markas. Selain itu, PMI juga menyiagakan dua unit ambulans dan satu mobil jenazah di sepanjang jalur mudik secara mobile di setiap posnya.

Layanan yang disiapkan PMI tersebut, lanjutnya, juga merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak lainnya.

Kemudian, petugas medis dari PMI Kota Tangerang pun sudah diberikan pelatihan sehingga bisa membantu ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan segera.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, kinerja PMI Kota Tangerang yang senantiasa membantu Pemkot dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat patut diapresiasi.

Ia mengaku sangat berterima kasih kepada PMI yang terus mengawal kebutuhan darah khususnya rumah sakit yang berada di wilayah Kota Tangerang.

"Saya berharap semangat dan kepedulian PMI dan para relawan, pendonor terus ditumbuhkembangkan,” jelasnya.


Baca juga: Pasokan darah PMI DKI Jakarta turun drastis selama Ramadhan
Baca juga: Tol Tangerang-Merak diskon 15 persen pada libur Lebaran
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019