Dinkes Palembang maksimalkan 10 Puskesmas siaga selama Lebaran

id dinkes, kadinkes, puskesmas, pelayanan kesehatan

Dinkes Palembang maksimalkan 10 Puskesmas siaga selama Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Palembang dr Letizia. (ANTARA News SumselYudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya memaksimalkan 10 pusat kesehatan masyarakat siaga selama libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019.

"Puskesmas yang disiapkan untuk melayani masyarakat jika mengalami gangguan kesehatan selama Lebaran yang selama ini buka/beroperasi 24 jam," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang dr Letizia, di Palembang, Selasa (28/5).

Puskesmas yang sewaktu-waktu bisa dikunjungi masyarakat yakni Puskesmas Palju, 7 Ulu, Merdeka, Basuki Rahmad, Boom Baru, Sematang Borang, Gandus, Pembina, Sei Selincah, dan Puskesmas Sukarame,

Selain memaksimalkan 10 Puskesmas itu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pihaknya juga menyiagakan sejumlah mobil ambulans untuk membantu masyarakat menuju fasilitas kesehatan.

Masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans dapat menghubungi petugas melalui fitur aplikasi "Hallo Palembang".

Kemudian bisa juga menghubungi petugas kesehatan yang siaga di posko Lebaran Idul Fitri Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang dan mal Palembang Ikon depan Gedung DPRD Sumsel.

Masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan ringan bisa langsung dilayani di posko Lebaran Idul Fitri dan 10 Puskesmas tersebut, sedangkan yang menderita penyakit serius akan dirujuk ke sejumlah rumah sakit milik pemerintah dan swasta, kata Kadinkes.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar