Penajam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada safari Ramadhan penutup 2019 akan menghadirkan dai kondang asal Sulawesi Selatan, Das'ad Latif, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten setempat Herlambang.

"Pemerintah kabupaten mendatangkan penceramah Das'ad Latif untuk mengisi penutup kegiatan safari Ramadhan," kata Herlambang ketika ditemui, Selasa.

Kegiatan penutup safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan digelar di kediaman Wakil Bupati Hamdam di jalan AMD Kelurahan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam, Rabu (29/5).

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk menghadiri safari Ramadhan itu yang dimulai sekitar pukul 15.00 WITA," ujar Herlambang.

Safari Ramadhan 2019 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mulai dilaksanakan pada Kamis (9/5), di kediaman Bupati Abdul Gafur Mas'ud jalan Unocal Nomor 1 Kelurahan Penajam, menghadirkan ulama asal Jakarta Syekh Ali Jaber.

Kemudian kegiatan safari Ramadhan tersebut dilanjutkan di sejumlah masjid yang tersebar di empat kecamatan di daerah itu.

Safari Ramadhan yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara setiap bulan puasa itu juga dihadiri pejabat serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD setempat.

Seluruh pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tanpa terkecuali wajib mengikuti kegiatan rutin setiap Ramadhan itu.

"Safari Ramadhan sebagai kegiatan rutin bupati dan wakil bupati berkunjung ke desa serta kelurahan untuk bersafari sekaligus bertemu warga," jelas Herlambang.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berharap melalui safari Ramadhan dapat menerima masukan dari masyarakat secara langsung menyangkut pembangunan, serta untuk melihat perkembangan pembangunan di daerah itu.

Selain berbuka puasa, shalat dan bersilaturahim bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan masyarakat, Safari Ramadhan juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah kabupaten setempat.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019