Kemenag Banyumas juga telah melakukan proses pendataan guna keperluan visa bagi calon haji asal wilayah setempat.
Purwokerto (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, menginformasikan bahwa menurut data terkini jumlah calon haji asal wilayah setempat adalah 1.243 orang.

"Menurut data terkini setelah tahapan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, jumlah calon haji adalah 1.243 orang," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Selasa (28/5).

Dia juga menambahkan bahwa tim pemandu haji daerah yang akan berangkat ke Tanah Suci bersama calon haji tahun 2019 adalah 10 orang.

"Dengan demikian 1.243 calon haji ditambah 10 orang tim pemandu haji daerah sehingga totalnya 1.253 orang," katanya.

Dia menambahkan, pada saat ini pihaknya tengah menuntaskan proses administrasi untuk kelengkapan pramanifes.

"Kami sedang menyelesaikan pramanifes terkait daftar nama calon haji pada kelompok terbang atau kloter dan menargetkan setelah hari Lebaran data kelompok terbang sudah tuntas," katanya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga telah melakukan proses pendataan guna keperluan visa bagi calon haji asal wilayah setempat.

"Kami telah melakukan proses pendataan dan penggabungan seluruh persyaratan yang diperlukan guna memenuhi persyaratan pembuatan visa haji," katanya.

Dia berharap seluruh prosesnya akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. "Dengan demikian tinggal melaksanakan kegiatan manasik haji seusai Lebaran," katanya.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa besaran BPIH Kabupaten Banyumas sesuai besaran per embarkasi adalah Rp36.‪429.275‬.
 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019