Jakarta (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk kembali menggelar mudik gratis untuk para karyawannya beserta keluarga, meski jumlah pesertanya kian tahun terus menurun.

"Peminatnya semakin tahun semakin sedikit, mereka lebih banyak menggunakan kendaraan sendiri. Tapi, kami senang karena ada peningkatan secara kondisi perekonomian," ujar Direktur PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk, Antonius Marcos pada kegiatan buka puasa bersama di kantornya, Jakarta, Selasa.

Menurutnya, PT Indocement akan terus mempertahankan program mudik gratis ini selama peminatnya masih ada. Karena, menurutnya program ini memiliki tujuan mulia di setiap bulan Ramadhan. "Tahun jni kita sediakan lima bus sama seperti tahun lalu. Ini akan kita pertahankan karena ini tradisi yang baik," terangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan mudik bersama ini merupakan program Serikat Pekerja Indocement yang selalu didukung
manajemen.

Menurut dia, inti dari kegiatan mudik bersama ini adalah bagian dari kepedulian perusahaan untuk memudahkan karyawan dan keluarganya bisa pulang kampung merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Apalagi, pada arus mudik tidak mudah untuk mengakses tiket berbagai moda tranportasi, khususnya bus dan kereta api sehingga perusahaan bersama SP bekerja sama untuk mencoba memberikan solusi dengan mudik bersama.*


Baca juga: Bupati Seram Bagian Timur lepas keberangkatan warga ikut mudik gratis

Baca juga: Bupati Tangerang pastikan kelayakan bus mudik gratis Lebaran

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019