Sri Lanka jadi tuan rumah pertemuan tahunan ADB pada 2021

id pertemuan tahunan ADB,Sri Lanka

Sri Lanka jadi tuan rumah pertemuan tahunan ADB pada 2021

Pertemuan Tahunan ke-54 Dewan Gubernur Bank Pembangunan Asia dijadwalkan akan diadakan di Kolombo pada Mei 2021. Menteri Keuangan Mangala Samaraweera mengadakan diskusi pendahuluan kemarin dengan para pelaku bisnis perhotelan Colombo mengenai pengaturan fasilitas logistik untuk Konferensi. (Foto: Istimewa)

Colombo (ANTARA) - Sri Lanka akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan Bank Pembangunan Asia (ADB) di Kolombo pada Mei 2021 yang akan menarik lebih dari 3.000 delegasi, Kementerian Keuangan mengatakan pada Rabu.

Laporan media setempat, mengutip Menteri Keuangan Mangala Samaraweera, mengatakan bahwa pertemuan tahunan Dewan Gubernur ADB adalah kesempatan bagi pemerintah anggota untuk berinteraksi dengan staf ADB, organisasi non-pemerintah (LSM), dan perwakilan dari negara pengamat, organisasi internasional, serta sektor swasta.

Lebih dari 3.000 delegasi dari 67 anggota akan menghadiri pertemuan ini, sementara diskusi awal telah diadakan dengan para pelaku bisnis perhotelan Kolombo mengenai pengaturan fasilitas logistik untuk konferensi.

Samaraweera mengatakan lebih dari 3.000 kamar hotel diperkirakan dibutuhkan untuk para delegasi.

Keputusan untuk mengadakan pertemuan tahunan 2021 ADB diambil pada pertemuan tahunan ke-52 yang diadakan di Fiji awal bulan ini.

Pertemuan tahunan ADB berikutnya dijadwalkan akan diadakan di Korea Selatan pada  2020.

Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar