Semoga sampai kota tujuan dengan selamat sehingga bisa merayakan Hari Raya Fitri bersama keluarga
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas keberangkatan para pemudik yang menggunakan bus di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis pagi, melalui Program Mudik Bareng BUMN 2019.

"Saya senang karena BUMN bisa ikut membantu warga yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Terima kasih kepada 104 BUMN yang sudah terlibat dalam program ini. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat,” ujar dia di Jakarta, Kamis.

Rini mengatakan bahwa Program Mudik Bareng BUMN 2019 salah satu wujud sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

Dia mengharapkan program itu membantu mengalihkan para pemudik sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, kapal laut, hingga pesawat terbang untuk meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Semoga tahun depan jumlah BUMN yang terlibat semakin meningkat sehingga makin banyak warga yang bisa ikut program mudik gratis ini," katanya.
 
Menteri Rini juga mengapresiasi keterlibatan BUMN yang terus meningkat setiap tahun dalam Program Mudik Bareng BUMN.

Pada tahun lalu, jumlah BUMN yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN mencapai 62 BUMN, sedangkan tahun ini 104 BUMN.

Sebelum melepas para pemudik, Menteri Rini juga mengecek kesiapan bus yang akan diberangkatkan sebagai bentuk dukungan bagi kenyamanan dan keselamatan pemudik.

Pada kesempatan itu, Menteri Rini menyalami dan membagikan hadiah kepada para pemudik dan mengajak berfoto bersama.

“Semoga sampai kota tujuan dengan selamat sehingga bisa merayakan Hari Raya Fitri bersama keluarga,” katanya.

Pada tahun ini, 104 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Target jumlah peserta Mudik Bareng BUMN 2019 juga tercatat meningkat menjadi 250.474 pemudik, sedangkan tahun lalu 204.146 pemudik dengan rincian, 180.745 pemudik dengan bus, 52.231 pemudik dengan kapal laut, 15.693 pemudik dengan kereta api, dan 1.805 pemudik menggunakan pesawat udara.
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019