BNI mudik bareng 2.000 pemudik gunakan kereta api

id mudik bareng, bni

BNI mudik bareng 2.000 pemudik gunakan kereta api

Menhub Budi Karya Sumadi memberikan bingkisan kepada peserta mudik bareng BNI yang menggunakan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/6).(ANTARA/HO/Corporate Secretary BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank BNI menyelenggarakan mudik bareng menggunakan moda kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta, Kamis, menuju Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Hadir pada acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati, dan Deputi PT KAI Daop 1 Jakarta Junaidi Nasution, kata corporate secretary BNI Meiliana di Jakarta, Kamis.

Dikatakan, Program Mudik Bareng BNI 2019 dengan kereta yang diikuti 2.000 pemudik ini diharapkan akan memberikan keberkahan bagi pesertanya. Apalagi salah satu kelompok peserta yang ikut dalam mudik ini adalah para difabel yang memiliki akses lebih terbatas pada fasilitas transportasi umum.

Ia mengatakan, banyak keunggulan yang dimiliki moda transportasi kereta api sehingga banyak diminati oleh pemudik, antara lain bebas kemacetan, waktu tiba di tempat tujuan menjadi lebih pasti, dan nyaman ditumpangi karena telah berpendingin udara.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, mudik adalah sebuah perjalanan yang diimpikan.

Untuk itu, upaya BNI dan BUMN lain dalam menyelenggarakan Mudik Bareng dengan berbagai moda transportasi patut mendapatkan apresiasi, karena itu merupakan bentuk kepedulian pada lingkungan sekitar, bahkan sampai membawa mudik para pekerja migran.

Mudik dengan kereta ini merupakan bagian dari program Mudik Bareng BNI yang tahun ini akan membawa lebih dari 10.000 pemudik pulang ke kampung halamannya.

Ini merupakan program massal yang digelar BNI untuk membawa kebahagiaan kepada banyak keluarga yang sangat bergantung pada transportasi umum agar dapat berlebaran tepat waktu bersama.

Pada program mudik tahun ini, pemudik diberikan tumbler sehingga tidak perlu menggunakan botol minum dari plastik. Hal tersebut bertujuan untuk turut mengurangi sampah plastik.

Pada kesempatan sebelumnya, BNI telah memulangkan Santri dari Balaraja, Banten ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu (26/5). BNI juga berpartisipasi pada Mudik BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis pagi.

Mudik menggunakan bus juga akan kembali diselenggarakan lagi di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (1/6). Sebagai penutup rangkaian acara, BNI akan memberangkatkan 250 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Minggu (2/6).

BNI menggandeng anak perusahaan dalam memberikan layanan yang optimal kepada pemudik antara lain dengan adanya perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life.

Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 maksimal senilai Rp30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi.

Sementara itu dalam program mudik kali ini BNI Asset Management juga memberikan program loyalti bagi eksisting nasabahnya dengan pembelian atau top up reksa dana, mendapatkan tiket mudik gratis dengan KA dan pesawat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi BNI AM kepada nasabahnya.

Sama halnya dengan BNI Sekuritas turut memberikan program loyalti kepada nasabah yang aktif melakukan transaksi saham melalui aplikasi online trading berupa mudik gratis dengan KA.

Begitupun juga dengan BNI Multifinance yang turut serta memberikan dukungan program loyalty kepada nasabah yang melakukan transaksi produk multiguna selama bulan suci Ramadan akan mendapatkan tiket mudik gratis dengan KA sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah BNI Multifinance.
 

Pewarta : Ahmad Buchori
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar