Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat
Batang, Jateng (ANTARA) - Sebanyak 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru milik PT Pertamina (Persero) di sepanjang Jalan Tol Trans-Jawa siap menyambut pemudik Lebaran 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno usai meresmikan 10 SPBU di Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang di Batang, Jawa Tengah, Kamis malam, mengatakan SPBU-SPBU yang berada di tempat istirahat (rest area) jalur tol ini, menunjukkan sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

"Masyarakat yang mudik melalui jalur Tol Trans-Jawa tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina," katanya.

Sebanyak 10 SPBU baru tersebut berada di Km 260 B Kabupaten Brebes, Km 360 B Kabupaten Batang, Km 379 A Kabupaten Batang, Km 389 B Kabupaten Kendal, Km 519 A Kabupaten Sragen, Km 519 B Kabupaten Sragen, Km 575 A Kabupaten Ngawi, Km 575 B Kabupaten Ngawi, Km 626 B Kabupaten Madiun, dan Km 725 A Kabupaten Gresik.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan SPBU yang baru diresmikan Menteri BUMN itu merupakan komitmen Pertamina menyediakan layanan yang prima, terutama BBM pada masa mudik dan balik Lebaran agar masyarakat lebih tenang.

Layanan Pertamina di SPBU-SPBU tersebut, kata dia, kini sudah lengkap mulai dari BBM, pelumas, elpiji, hingga layanan pembayaran nontunai.

"Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran. Seperti dengan adanya aplikasi LinkAja maka konsumen bisa melakukan pembayaran nontunai yang lebih praktis dan efisien," katanya.

Selain itu, kata dia, pada masa mudik Lebaran 2019, Pertamina akan memberikan potongan harga khusus berupa pengembalian pembelian produk Pertamina hingga 25 persen untuk pembayaran menggunakan LinkAja.

Menurut dia, sebagai bentuk sinergi BUMN, Pertamina juga bekerja sama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI, dan Mandiri untuk memberikan program promosi
menarik bagi konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Pada kesempatan itu, PT Pertamina juga menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat sekitar Km 379 A.

Baca juga: Pertamina siapkan satu SPBU tiap 20 km di Tol Trans Jawa
Baca juga: Pertamina siagakan 43 SPBU sepanjang Tol Trans Jawa pada Lebaran 2019

Pewarta: Kutnadi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019