BMKG: Cuaca jalur selatan Jawa Tengah cerah berawan

id cuaca jalur selatan,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

BMKG: Cuaca jalur selatan Jawa Tengah cerah berawan

Peta prakiraan cuaca jalur mudik Jawa Tengah. (ANTARA/BMKG)

Cilacap (ANTARA) - Cuaca jalur selatan Jawa Tengah pada H-5 Lebaran 2019 secara umum diprakirakan cerah berawan, kata pengamat cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas III Cilacap Rendi Krisnawan.

"Berdasarkan peta prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Semarang, kondisi cuaca di jalur selatan Jateng pada pagi hingga siang hari ini secara umum cerah berawan," kata dia di Cilacap, Jumat.

Akan tetapi, kata dia, kondisi cuaca di wilayah Majenang dan sekitarnya pada Jumat (31/5) pagi hingga siang hari diprakirakan berawan.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemudik yang datang dari arah Jakarta atau Bandung yang melalui jalur selatan Jateng diimbau untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya hujan lokal di wilayah Majenang dan sekitarnya.

Menurut dia, cuaca cerah berawan juga diprakirakan berpotensi terjadi di jalur tengah Jateng yang menghubungkan Banyumas dan Temanggung.

Ia mengatakan cuaca di sepanjang jalur pantura Jateng pada Jumat (31/5) pagi hingga siang hari diprakirakan cerah.

"Bagi pemudik bersepeda motor, kami mengimbau untuk mengenakan masker dan pelindung mata agar terhindar dari debu karena saat sekarang, sebagian wilayah Jateng telah memasuki musim kemarau dan angin cukup kencang terutama di daerah persawahan maupun pesisir selatan Jateng," katanya.
 

Pewarta : Sumarwoto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar