Semen Baturaja berangkatkan 200 pemudik program Mudik Bareng BUMN

id mudik,lebaran,arus mudik,bumn,smbr,semen baturaja

Semen Baturaja berangkatkan 200 pemudik program Mudik Bareng BUMN

Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah melepas bus yang mengangkut pemudik pada program Mudik Bareng BUMN 2019 di Baturaja, OKU, Minggu (1/6). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Semen Baturaja memberangkatkan 200 orang dari Palembang, Baturaja dan Lampung ke berbagai lokasi dalam program Mudik Bareng BUMN 2019 menggunakan transportasi bus.

Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah yang melepas secara langsung ratusan pemudik ini, di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatear Selatan, Sabtu, mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun lalu yang diinisiasi Kementerian BUMN.

“Tentunya kami senang bisa membantu masyarakat dalam momen Lebaran kali ini, dengan harapan mereka juga bisa berlebaran dan bersukacita bersama keluarga, seperti halnya kami,” kata Amrullah.

Program mudik bersama SMBR ini melayani rute pemberangkatan dari Baturaja, Ogan Komering Ulu menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan Kota Padang, Sumatera Barat. Selain itu, ada satu rute lagi yakni dari Lampung menuju Kota Palembang dan Baturaja.

Menurutnya, animo masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bareng Bersama BUMN ini sangat tinggi karena jumlah pendaftar pada minggu pertama sudah mencapai 100 orang.

Demi tepat sasarannya program ini, perusahaan mengharuskan para pendaftar ini mengisi formulir serta menyertakan fotokopi KTP dan Kartau Keluarga, serta tak lupa diwajibkan mem-follow akun instagram SMBR untuk mengikuti program mudik gratis ini.

Ia menambahkan, melalui program mudik ini SMBR berharap dapat ambil bagian untuk mengurangi kepadatan jalur darat. Seperti diketahui, arus mudik mengunakan jalur darat diperkirakan meningkat tahun ini karena dampak dari masih tingginya harga tiket pesawat.

“Ya, dari pada menggunakan kendaraan pribadi maka yang bisa mengurangi kepadatan itu dengan menggunakan bus,” kata dia.

Amrullah mengatakan, pada peserta mudik bareng ini mendapatkan fasilitas asuransi selama diperjalanan dari Asuransi Jasindo dan dibekali dengan fasilitas obat-obatan.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, SMBR telah melaksanakan berbagai macam program yang masuk dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, diantaranya adalah bantuan pemberian sembako untuk warga kurang mampu dan santunan untuk anak yatim, serta pemberian bantuan 1000 Al Quran untuk masjid dan mushalah.

Baca juga: Jasa Marga berangkatkan lebih dari 2.700 pemudik
Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan berangkatkan 13.000 pemudik dari 7 titik

 

Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar