Peningkatan arus lalu lintas pada H-4 lebaran ini cukup signifikan. Sehingga petugas tetap berjaga di pos-pos pengaturan arus sepanjang jalur mudik, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.
Karawang (ANTARA) - Para pemudik bermotor yang melintasi jalan arteri hingga jalur Pantura Kabupaten Karawang-Subang, Jawa Barat, mengalami peningkatan pada H-4 lebaran atau Sabtu (1/6) malam.

"Dibandingkan dengan siang atau sore maupun hari sebelumnya, dari analisa kami, pada Sabtu malam ini terjadi peningkatan pemudik yang melintasi jalan Arteri Karawang," kata Petugas Pos Polisi Tanjungpura Karawang, Kompol Suparno, di Karawang.

Ia menyampaikan, peningkatan arus lalu lintas pada H-4 lebaran ini cukup signifikan. Sehingga pihaknya tetap berjaga di pos-pos pengaturan arus sepanjang jalur mudik, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Diupayakan arus lalu lintas terus mengalir," katanya seraya menambahkan, pada hari sebelumnya terdapat sekitar 2.000-3.000 pemudik bermotor yang melintas. Tapi pada Sabtu malam ini tercatat 4.000-5.000 pemudik bermotor per jam yang melintas.

Sementara itu, sesuai dengan pantauan Antara di jalan Arteri Karawang, para pemudik bermotor lebih banyak melintas pada malam hari dibandingkan dengan siang hari.

Pada Sabtu malam ini, iring-iringan pemudik bermotor dari arah Jakarta dan sekitarnya mengalir di jalan Arteri Karawang. Mereka melintas dengan berkelompok.

Di bagian belakang kendaraan sepeda motor mereka umumnya dimodifikasi untuk membawa barang-barang yang dibungkus kardus. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019