Penyuluhan kesehatan digelar satgas pamtas perbatasan di Papua

id Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif 725/WRG,penyuluhan kesehatan,puskesmas,Keerom,Papua

Penyuluhan kesehatan digelar satgas pamtas perbatasan di Papua

Satgas Yonif 725/WRG menggelar penyuluhan kesehatan di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. (FOTO ANTARA/Dok Yonif 725 WRG)

Jayapura (ANTARA) - Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif 725/WRG, Senin (3/6), melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Kampung Wolsay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Wolsay bertujuan untuk memeriksa kesehatan warga setempat yang lokasinya jauh dari puskesmas.

Danyon 725/WRG Letkol (Inf) Hendry Ginting di Jayapura mengatakan pihaknya dalam kegiatan itu menggandeng puskesmas  untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang jauh dari puskesmas.

Ia mengatakan tugas TNI tidak hanya menjaga perbatasan tetapi juga membantu masyarakat, termasuk dalam menigkatkan kesehatannya.

“Tugas kita di sini bukan hanya untuk menjaga daerah perbatasan tetapi juga kita harus mampu mensejahterkan masyarakat salah satunya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat agar kehidupan mereka bisa lebih nyaman dan sehat” katanya.

Albert (52th) Kepala Bamuskam Kampung Wolsay menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 725/WRG kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan ini dapat sering dilaksanakan mengingat lokasi kampung yang berada jauh dari puskesmas,” kata Albert.

Baca juga: Cegah malaria, Satgas Pamtas "fogging" Kampung Kibay-Keerom, Papua

Baca juga: Satgas Pamtas yonif 410/Alugoro mengajar di perbatasan Papua

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar