Jalur ke objek wisata Tangerang mulai ramai dilalui

id apel siaga,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Jalur ke objek wisata Tangerang mulai ramai dilalui

Ilustrasi - Pengunjung menggunakan rakit menyusuri Danau Biru Cigaru di Cisoka, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Tangerang (ANTARA) - Jalur ke objek wisata di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Hari Lebaran 2019 mulai ramai dilewati warga yang ingin berwisata setelah melakukan silaturahim dengan keluarga dan tetangga, Rabu.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Rabu, mengatakan pengamanan tidak hanya pada jalur mudik akan tetapi juga di sekitar objek wisata.

"Kami sudah mendirikan sembilan pos pelayanan, maka dua di antaranya di lokasi wisata di Tanjung Kait, Kecamatan Mauk dan di Solear," katanya.

Mantan Kapolres Jember itu, mengatakan petugas lalu lintas siaga pada jalan masuk objek wisata dan pengamanan sekitarnya.

Berdasarkan pemantauan, Jalan Raya Moh. Toha sudah padat oleh kendaraan, terutama sepeda motor dengan tujuan objek wisata bahari Tanjung Kait.

Selain mengunakan sepeda motor, pengunjung ke objek wisata juga dengan bus mini dan angkutan umum yang disewa secara patungan.

Demikian pula Jalan Raya Solear dan Cisoka mulai ramai dilintasi warga untuk menikmati keindahan danau buatan Cigaru yang memiliki tiga warna itu.

Kondisi lalu lintas serupa juga ramai untuk ke arah tempat wisata religi makam kramat Solear yang dihuni ratusan monyet ekor panjang.

Petugas telah mengatur Jalan Raya Kronjo menuju objek wisata Pulau Cangkir yang terletak di perairan Laut Jawa itu.

Petugas di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 berupaya memberikan pengamanan terbaik kepada pemudik maupun warga yang hendak ke objek wisata.

Di pos tersebut juga terdapat pelayanan medis dengan dokter dan tenaga kesehatan yang siaga 24 jam. Di kawasan wisata juga disiagakan petugas medis.

Petugas medis juga menyiapkan ambulans untuk melayani warga dan pemudik yang hendak berwisata bila mengalami kendala kesehatan agar secepatnya dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Pihaknya berharap, pengelola tempat hiburan dapat memberikan pelayanan secara optimal dan berkoordinasi dengan petugas pengamanan agar pengunjung merasa aman dan nyaman.
 

Pewarta : Adityawarman
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar