Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si pascalebaran atau lebaran ketiga Idul Fitri 1440 Hijriyah melakukan pengecekan terkait kesiapsiagaan anggota yang berjaga di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu pada Operasi Sikat Intan 2019.

"Ini sudah merupakan tugas pimpinan untuk melihat situasi di lapangan, ya salah satunya dengan mengecek anggota yang sedang berjaga di pos serta memberi motivasi, semangat kepada mereka semua," katanya, Jumat.

Dikatakannya, pengecekan anggota itu dilakukan langsung oleh orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin pada Jumat pagi, sekitar pukul 09.00 Wita sampai pukul 10.30 Wita.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Untuk pos yang dilakukan pengecekan di antaranya Pos Pam Terminal Induk Jalan A. Yani KM 6, Kecamatan Banjarmasin Timur, Pos Pengamanan Bundaran Kayutangi, Jalan Jend. H. Hasan Basri, Kec. Banjarmasin Utara.

Kemudian, Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti, Area Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Kec. Banjarmasin Barat, Pos Pengamanan Jembatan Merdeka, Jalan Merdeka, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Pos Pengamanan Sudimampir, Jalan Pangeran Samudera, Kecamatan. Banjarmasin Tengah, dan Pos Pelayanan Duta Mall, Jalan A. Yani KM 2 Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Terus dikatakannya, dalam pengecekan personel, terlihat para anggota tetap siap siaga melakukan penjagaan dan tidak sama sekali underestimated terhadap suatu keadaan.

"Satu persatu pos saya lakukan pengecekan untuk melihat personel yang jaga dan alhamdulillah, mereka semua melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," tutur perwira menengah Polri itu.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personel, Kombes Pol Sumarto memberikan bingkisan atau parcel kepada perwakilan petugas jaga di setiap pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

"Semoga situasi Kota Banjarmasin tetap aman, nyaman serta kondusif dan anggota yang berjaga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap alumni Akpol 1991 itu.

Perwira yang akrab dengan awak media itu berpesan kepada personel yang berjaga agar tetap humanis kepada masyarakat dan jauhkan sikap arogan dalam memberikan pelayanan.

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu Kapolresta Banjarmasin didampingi Pejabat sementara Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kasiwas Polresta Banjarmasin, Kasubbag Bin Ops Polresta Banjarmasin dan Kasi Propam Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019