Simalungun (ANTARA) - Kendaraan berbagai jenis, baik roda empat maupun dua menuju kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara pada H+4 Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi, Sabtu (8/6) pagi terpantau ramai .

Pantauan di lapangan, menjelang tengah hari di ruas jalan lintas umum menuju kawasan Danau Toba, rombongan keluarga yang memanfaatkan hari libur umum itu menggunakan mobil pribadi, mencarter angkutan umum, dan sepeda motor.

Bahkan ada yang mengubah mobil angkutan barang menjadi angkutan penumpang orang dengan memasang tenda di bagian belakang guna berlindung dari panas atau hujan.

Di titik rawan macet, di antaranya Simpang Dua dan kawasan Sinaksak, arus lalulintas pada siang hari juga masih terlihat lancar.

Namun diperkirakan, pada sore hari volume kendaraan semakin padat seperti yang terjadi pada Jumat petang sampai malam hari, karena diprediksi H+4 merupakan puncak lonjakan aktivitas.

"Kemarin di daerah ini padat kendaraan, sore menjelang malam sampai besok kemungkinan lebih padat lagi karena juga puncak arus mudik," kata Waisto, warga setempat.

Baca juga: 104.066 wisatawan kunjungi Gunung Kidul dalam tiga hari

Baca juga: 13 kali One Way diberlakukan guna mengurai kemacetan di Lembang

Pewarta: Juraidi dan Waisto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019