Palu (ANTARA) - Sedikitnya terdapat 37 kantong darah berbagai golongan, berhasil dikumpulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tengah, pada acara halal bi halal di kediaman Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu.

"Hingga sore tadi, darah yang terdkumpul sebanyak 37 kantong," Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin.

Ahmad M Ali menggelar halal bi halal di kediamannya, di rangkaikan dengan bakti sosial donor darah.
Donor darah itu melibatkan langsung tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah.

Ribuan masyarakat, pengurus partai, kader dan simpatisan termasuk korban gempa, tsunami dan likuefaksi dari Palu, Sigi, Donggal dan Parigi Moutong hadir pada halal bi halal tersebut.

Panitia pelaksana kegiatan tersebut kemudian mengumumkan kepada masyarakat bahwa acara halal bi halal itu, juga di rangkaikan dengan bakti sosial donor darah.

Masyarakat yang hadir pada acara tersebut dan berkeinginan untuk mendonorkan darahnya, dipersilakan menuju ke halaman rumah Ahmad M Ali.

Panitia menyiapkan tempat khusus bagi kegiatan donor darah, yakni terdapat di bagian selatan kediaman Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu.

Ahmad M Ali turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial itu, di ikuti beberapa pengurus dan kader partai.

Kata Hamdin, darah dari berbagai golongan itu di serahkan atau di sumbangkan sepenuhnya kepada PMI.
"PMI yang menangani langsung, dan akan di gunakan untuk kepentingan umum sesuai kebutuhan dan peruntukannya," sebut dia.

NasDem merasa senang karena tidak hanya menggelar halal bi halal pada momentum Idul Fitri 1440 Hijriah, melainkan dapat di ikutkan dengan kegiatan aksi sosial.

"Kami atas nama keluarga besar Partai NasDem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut dalam aksi bakti sosial donor darah," ujar Hamdin.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019