Bandarlampung (ANTARA) - Memasuki H+3 arus balik Lebaran 2019 Kendaraan roda dua dan puluhan roda empat sudah mengantri cukup panjang untuk memasuki kapal di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Minggu, ratusan pemudik bermotor terus berdatangan hingga memadati kantong parkir di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni begitu pula dengan dengan kendaraan roda empat baik bus maupun mobil pribadi.

Akibat terlalu lamanya para pemudik menunggu masuk kapal ditambah suasana yang panas, salah satu pemudik bermotor ada yang mengalami pingsan saat sedang mengantri masuk ke kapal.

Menurut salah satu pemudik bermotor Rully asal Pringsewu Provinsi Lampung para pemudik di kantong Dermaga III ini sudah mengantri untuk masuk kapal selama 1 jam sampai 2 jam.

"Saya mudik setiap tahun ke Lampung dan pada tahun ini ada yang sedikit berbeda di antrian masuk kapal yang terlalu lama padahal sebelumnya tidak lama seperti ini," kata dia.

Sementara itu pemudik lainnya Ibu Hamidah asal Lampung Timur mengatakan hal senada terkait waktu antri untuk memasuki kapal yang cukup lama.

"Ini sudah menunggu di sini satu jam lebih, tapi di bandingkan tahun lalu pembelian tiket sama saja tak ada perubahan namun hanya di menunggu masuk kapal saja yang sedikit lama," kata dia.

Sementara itu Dirut PT ASDP Indonesia Ferri (Persero) Ira Puspa Dewi mengatakan bahwa akan mengevaluasi sistem pelayanan yang di gunakan pada tahun ini oleh pihaknya.

"Sebenarnya kami sudah mengantisipasi lonjakan penumpang ini, dan telah belajar dari peningkatan penumpang dari tahun baru dan Natal. Kami akan tetap evaluasi agar tahun depan akan lebih bagus lagi sistem pelayanannya," kata dia.

Baca juga: Pemudik terus padati Pelabuhan Bakauheni

Baca juga: Kemacetan parah saat memasuki pintu masuk Pelabuhan Bakauheni

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019