Sungailiat,Bangka (ANTARA) -

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendapatkan tiga orang pegawai dari sejumlah instansi bolos tanpa alasan saat sidak di hari pertama kerja setelah cuti libur Lebaran 2019.

"Saya mendapatkan tiga orang pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran," katanya di Sungailiat, Senin, seusai melakukan sidak.
 

Menurut dia, tiga orang tersebut terdiri dua orang pegawai aparatur sipil negara dan satu orang tenaga honorer.

"Kami akan menindak tegas tiga orang itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti memberikan tahapan sanksi peringatan dilanjutkan sanksi berikutnya jika ketiganya masih melakukan pelanggaran serupa," katanya.

Dia menilai masih adanya sebagian ASN atau tenaga honorer daerah yang kurang disiplin dengan memanfaatkan libur panjang yang disediakan sehingga pada saat masuk kerja yang bersangkutan masih belum masuk.

Saat pelaksanaan sidak pegawai itu kata bupati yang didampingi pejabat Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan sejumlah pejabat daerah lainnya, menemukan sarana kerja seperti komputer di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang perlu dilengkapi.

"Di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terdapat sejumlah unit komputer yang rusak yang perlu diperbaiki atau diganti, begitu juga perangkat komputer di Dinas Kesehatan yang masih kurang," kata bupati.

Sidak yang dilakukan oleh bupati, dilakukan hampir di seluruh ruang kerja bagian di masing-masing dinas.

Sidak bagi pegawai setelah libur panjang dibagi dua tim, yakni sidak yang dipimping langsung oleh bupati dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Syahbudin.

Baca juga: Pemkot Pontianak sidak hari pertama kerja setelah Lebaran di RSUD
Baca juga: Hari pertama masuk kerja, Menteri PANRB bakal pantau kehadiran ASN

Baca juga: Sampah berserakan, Bupati Bogor marah saat sidak di kantor Satpol PP

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019