Mamuju (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat Harun Sulianto mengingatkan petugas Kantor Imigrasi Kabupaten Mamuju agar mengedepankan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap agar petugas Imigrasi mengedepankan integritas dengan tidak melakukan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang, sehingga nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dari Kantor Imigrasi Mamuju dapat membanggakan," kata Harun Sulianto saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Mamuju, Senin.

Pada kunjungan tersebut Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Silvester Sili Laba.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengontrol pelayanan publik di Kantor Imigrasi Mamuju.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil meminta agar ada peningkatan pelayanan publik terkait terpilihnya Kantor Imigrasi Mamuju sebagai salah satu satker yang diusulkan ke Kemenpan RB sebagai Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Ia juga meminta agar dilakukan inovasi dalam rangka pelayanan prima seperti menjemput bola ke tempat terpencil atau pulau-pulau terpencil agar memudahkan masyarakat.

Kakanwil juga mengapresiasi jajaran Kantor Imigrasi yang telah melakukan renovasi terhadap loket pelayanan sehingga terkesan ramah, nyaman.

Termasuk, disediakannya zona pelayanan bagi penyandang disabilitas, ruang laktasi, ruang bermain anak, serta ruang baca.

Pewarta: Amirullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019