Jakarta (ANTARA) - Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso mengelar kegiatan open house dalam rangka perayaan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 H dihadiri sekitar 50 orang WNI, bertempat di Wisma Duta, akhir pekan.

Pensosbud KBRI Bratislava. Lely Meiliani kepada Antara di Jakarta, Selasa menyebutkan acara open house baru diadakan pada tanggal 9 Juni lalu karen hari raya Idulfitri di Slowakia jatuh pada hari Selasa, (4/6).

Dikatakan berhubung hari raya Idulfitri bukan hari libur nasional Slowakia dan mayoritas WNI libur pada hari Minggu maka KBRI Bratislava mengadakan acara open house pada hari Minggu, agar lebih banyak WNI yang dapat hadir.

Dubes Adiyatwidi Adiwoso mengatakan

momen merayakan lebaran bersama dan menikmati hidangan lebaran merupakan suatu kebahagiaan tersendiri mengingat Slowakia relatif jauh dari Indonesia. Sehingga momen ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan sesama masyarakat Indonesia lainnya. Penyelenggaraan open house juga dihadiri oleh Dubes Jepang dan istrinya.

WNI dan tamu asing yang hadir sangat menikmati berbagai hidangan khas lebaran yang disajikan seperti lontong sayur, rendang, sambel goreng kentang, bakso, opor ayam, sate padang, mpek-mpek, siomay, asinan, ketan, dan berbagai macam kue-kue kering dan basah, serta minuman khas Indonesia.

Serangkaian kegiatan di bulan ramadan hingga hari raya telah dilaksanakan oleh KBRI Bratislava. Di bulan ramadan, KBRI Bratislava menyelenggarakan ceramah agama dengan menghadirkan imam masjid dari New York, Amerika Serikat, Ust. Ali Syamsi. Selain itu, KBRI juga menjadwalkan pertemuan dengan imam di Cordoba Islamic Center untuk memberikan ceramah agama dan menjadi imam shalat tarawih.(ZG)
 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Eliswan Azly
Copyright © ANTARA 2019