Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah membenarkan berita duka terkait meninggalnya anak laki-laki Ketua MA Hatta Ali di Namibia pada Rabu (19/6) dalam sebuah kecelakaan kendaraan bermotor.

“Ya, kabar tersebut benar adanya,” ujar Abullah kepada Antara ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Abdullah menjelaskan pihak keluarga sudah dibantu Kedutaan Besar Indonesia untuk Namibia melalui Kementerian Luar Negeri untuk membantu proses pemulangan jenazah.

“Pak Ketua (Hatta Ali) ada di rumah duka di Widya Chandra, protokoler membantu saja di rumah duka, sementara untuk pemulangan jenazah semua sudah dibantu oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Namibia,” kata Abdullah.

Abdullah mengatakan, Mahkamah Agung membantu kelengkapan sarana dan prasarana di rumah duka untuk mendukung jalannya tahlilan.

“Kami membantu menerima berbagai tamu yang datang untuk mengucapkan belasungkawa,” ujar Abdullah.

Mengenai kepulangan jenazah, Abdullah mengaku belum mendapatkan informasi apapun terkait hal tersebut. Abdullah menjelaskan bahwa tidak ada penerbangan langsung dari Namibia menuju Indonesia.

“Kalau penerbangan langsung kan tidak ada, harus transit dulu dan waktunya menjadi 20 jam, tapi belum ada informasi lagi mengenai jadwal penerbangannya,” kata Abdullah.
Baca juga: Dua remaja tewas tenggelam di Sungai Citepus Sukabumi
Baca juga: Polisi tetapkan tersangka kecelakaan beruntun di Tol Cipali
Baca juga: Penyerang sopir bus akibatkan 12 tewas dikenakan pasal berlapis


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019