Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi yang menjadi penjaga Ibu kota Jakarta.

"Saya menyampaikan secara khusus terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi. Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dijelaskannya bahwa bicara perjalanan Jakarta selama 492 tahun, maka masyarakat Betawi yang menjadi penjaga ibu kota selama ratusan tahun.

Masyarakat Betawi menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan - gagasan yang membuat para pihak memiliki persatuan seperti sekarang ini.

"Tumbuh gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," kata Anies.

Sikap keramahan, kesetaraan, keterbukaan masyarakat Betawi memungkinkan Kota Jakarta menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, simpul kegiatan budaya dan simpul persatuan bagi Indonesia.

Selain itu, dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari Polda Metro Jaya , Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi.

Mereka yang bekerja di Jakarta untuk memastikan ibu kota aman, tertib, tenang damai selama beberapa bulan yang menjadi perhatian dari April ketika pemilu sampai dengan sekarang.

"Alhamdulillah kondisi ibu kota kondusif untuk kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan," kata Gubernur Anies.

Baca juga: Anies berikan potongan tumpeng HUT Kota Jakarta pada Nachrowi
Baca juga: Pemprov gelar "Jakarta Karnaval" meriahkan HUT DKI


 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019