Jakarta (ANTARA) - Maskapai berbiaya murah AirAsia Indonesia mulai merambah jalur gemuk dengan meluncurkan lima rute domestik baru per 1 Agustus 2019.

“Sudah sejak lama kami ingin memperluas jaringan rute domestik, maka sejak hub terbaru AirAsia di Lombok diresmikan awal Mei lalu dan dengan tambahan armada Airbus A320 ke-25 kami, kini kami siap menghubungkan semakin banyak lagi destinasi terbaik tanah air untuk mendukung pariwisata serta perekonomian dalam negeri,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Kelima rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) ini adalah Jakarta - Lombok (frekuensi 11 kali seminggu), Bali - Lombok (tujuh kali seminggu), Yogyakarta Kulon Progo - Lombok (tiga kali seminggu), Bali - Labuan Bajo (tujuh kali seminggu) serta Surabaya - Kertajati (tiga kali seminggu).

“Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas untuk menjelajahi spot-spot wisata di nusantara”, kata Dendy.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute-rute baru tersebut, AirAsia menawarkan promo harga spesial antara lain untuk Jakarta - Lombok mulai Rp635.000, Bali - Lombok mulai Rp243.000, atau Surabaya - Kertajati mulai Rp626.000.

Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik AirAsia sudah termasuk bagasi gratis 15kg.

Peluncuran rute baru ini menambah daftar rute domestik AirAsia setelah sebelumnya maskapai telah melayani penerbangan pulang pergi langsung Jakarta - Bali, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Surabaya, Bali - Yogyakarta, Bali - Surabaya, Bali - Solo, Yogyakarta - Medan Kualanamu, dan Bandung - Bali.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan atas dukungannya sehingga peluncuran rute-rute baru ini dapat terealisasi,” ujar Dendy.

Baca juga: AirAsia tawarkan lima juta kursi promo
Baca juga: AirAsia tambah armada dukung operasi mudik 2019


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019