Pengelola Bandara Soekarno Hatta salurkan dana permodalan Rp735 Juta

id bandara,angkasa pura ii,umkm

Pengelola Bandara Soekarno Hatta salurkan dana permodalan Rp735 Juta

Acara penyaluran dana permodalan atau Program Kemitraan kepada masyarakat

Tangerang (ANTARA) - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) menyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp735 Juta dan Program Bina Lingkungan sebesar Rp167 Juta antara lain untuk para pelaku UKM di sekitar bandara.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang di Tangerang Jumat mengatakan, program ini merupakan upaya PT Angkasa Pura II (Persero) untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang tinggal di sekitar bandara, khususnya mereka yang memiliki UKM.

Penyaluran dana tersebut merupakan tahap yang kedua pada tahun ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkat perekonomian masyarakat, khususnya wilayah Tangerang.
Baca juga: Pemanfaatan teknologi dorong UKM Banten perkuat usaha

“Untuk tahap kedua ini, kami memberikan modal kepada 23 pengusaha UKM dan lima titik bantuan dana hibah untuk sektor sarana pendidikan, ibadah serta fasilitas umum,” tutur Febri.

Sementara itu, Manager Of Community Development Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudi Mangku Alam menyatakan, bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PT Angkasa Pura II dalam berbagai sektor.
Baca juga: Bandara Internasional Soekarno-Hatta jadi merek termahal di Indonesia

“Berkaca seperti tahun sebelumnya, kami memang selalu memberikan program yang terbaik untuk kesejahteraan warga sekitar. Pada tahun ini kami mentargetkan menyalurkan dana program kemitraan pada tahun ini Rp2,7 miliar,” katanya.

Sebelumnya pada Maret 2019 lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Soekarno Hatta telah menyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp700 Juta.

Baca juga: Presiden: Landas pacu ke-3 Bandara Soetta ditargetkan beroperasi Juli
Baca juga: Kemenkop sebut faktor kendala pengembangan UMKM
 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar