Jakarta (ANTARA) - Chelsea memastikan pembelian gelandang Kroasia Mateo Kovacic dalam kesepakatan permanen dari Real Madrid, Senin waktu setempat, setelah musim lalu menghabiskan status pinjaman di Stamford Bridge.

Kovacic sudah 51 kali bermain untuk The Blues yang kembali ke Liga Champions setelah finis urutan ketiga klasemen Liga Premier dan menjuarai Liga Europa.

Chelsea saat ini dilarang membeli pemain baru untuk dua jendela transfer ke depan oleh FIFA, tetapi masih dibolehkan membuat kesepakatan permanen karena mereka sudah mendaftarkan Kovacic sebagai pemainnya sejak musim lalu.

Menurut sejumlah laporan, Chelsea akan membayar Madrid dengan dana sekitar 40 juta pound dalam kesepakatan transfer.

Baca juga: Tawaran Muenchen untuk Hudson-Odoi ditolak lagi

"Saya sungguh menikmati musim peminjaman saya di Chelsea, saya nyaman di klub ini dan sangat menyukai London serta Liga Premier. Saya senang sekali bisa bergabung secara parmanen," kata Kovacic seperti dikutip AFP.

Chelsea juga memastikan Senin waktu setempat bahwa mereka tidak menaikkan opsi untuk membeli striker Gonzalo Higuain.

Pemain Argentina itu mencetak lima gol setelah dipinjam Januari lalu dan akan kembali ke Juventus untuk tetap bersama Maurizio Sarri yang bulan lalu meninggalkan Chelsea untuk melatih sang juara Italia.

Baca juga: Eden Hazard isi liburan di akademi sepak bola Chelsea

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019