Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Halle Bailey terpilih menjadi Ariel dalam film live action Disney "The Little Mermaid", seperti diumumkan Studio Walt Disney, Rabu (3/7).

Dilansir CBS News, ini kan jadi film pertama bagi penyanyi 19 tahun itu. Para pemain lain yang mungkin akan bergabung dalam film meliputi Awkwafina dari "Crazy Rich Asian" sebagai Scutle, Melissa McCarthy sebagai Ursula dan aktor muda Jacob Tremblay sebagai Flounder.

Pengumuman ini jadi kali pertama Disney memilih perempuan kulit berwarna untuk peran yang biasanya diberikan pada perempuan kulit putih di film versi live action.

Di akun Twitter, Bailey menyebut terpilihnya dia sebagai "mimpi jadi kenyataan", mengunggah fotonya dalam versi kartun Ariel.

Bailey adalah bagian dari duo R&B Halle x Chloe, saudarinya. Mereka jadi musisi pembuka tur dunia Beyonce, merilis album dan menyanyikan lagu tema "Wrinkle in Time", film Disney lainnya.

"Setelah pencarian panjang, jelas bahwa Halle memiliki kombinasi langka semangat, nurani, jiwa muda, kepolosan dan suara indah, semua kualitas intrisik yang dibutuhkan untuk memerankan peran ikonik itu," ujar sutradara Rob Marshall dalam keterangan pers.

Film ini diperkirakan akan tayang pada 2020, menampilkan musik dari film animasi klasik 1989 itu serta musik baru dari Lin-Manuel Miranda dan Alan Menken.

Baca juga: Awkwafina akan main di film "The Little Mermaid"

Baca juga: Fan BTS ingin Jimin perankan Prince Eric dari film "Little Mermaid"

Baca juga: Cinta berakhir lara dalam "House Where the Mermaid Sleeps"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019