Jakarta (ANTARA) - Pedagang ikan hias yang biasa berjualan di jalur pendestrian, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, kini merasa senang karena telah direlokasi ke lapangan Jenderal Urip Sumihardjo.
 
"Senang sekarang di tempat baru ini, kita enggak takut diusir satpol PP," kata Pedagang Ikan Hias, Kamang saat dijumpai di Sentra Ikan Hias Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis. Relokasi dilakukan sejak Juni lalu.
Selain itu Kamang juga mengatakan di tempat baru ini lebih bersih dan tidak susah mencari air untuk kebutuhan dagangannya.
 
"Di sini juga enggak susah masalah air buat ganti air ikan, udah enak lah dagang tenang," ujar Kamang.
 
Hal tersebut juga dikatakan oleh pedagang ikan lainnya, Yudi. Ia juga mengatakan bahwa di tempat baru lebih nyaman.
 
"Di sini juga ada atapnya jadi kalau hujan enggak repot kayak dulu di jalan," kata Yudi.

Baca juga: Gerai Cupang Kewirausahaan Terpadu diresmikan di Slipi
 
Untuk harga sewa, pedagang dikenakan tarif sebesar Rp600 ribu per bulannya. Tapi hal itu tidak memberatkan para pedagang.
 
"Kalau buat ngontrak kita bayar Rp600 ribu per bulan, tapi ya adalah buat bayarnya lagi pula juga enggak pusing mikir listrik sama macem-macemnya," ujarnya.
 
Tapi menurut Yudi kendala utama, masih kurang promosi jadi masih sedikit masyarakat yang berkunjung ke lapangan Jenderal Urip Sumihardjo.
 
"Kalau kendalanya sih ya namanya masih baru dipindah, pembelinya masih sedikit, jadi harus dipromosiin terus lah biar laku," kata Yudi.

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019