Cuaca diperkirakan cerah berawan pada hari pertama MXGP Palembang

id MXGP,motocross,crosser,otomotif,balap,mxgp2019

Cuaca diperkirakan cerah berawan pada hari pertama MXGP Palembang

Cuaca cerah padah H-1 sebelum pelaksanaan MXGP di sirkuit OPI Mal Palembang, Kamis (5/7). (Antara/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA) - Cuaca Kota Palembang diperkirakan akan cerah berawan pada hari pertama pelaksanaan seri kejuaraan dunia Motocross Grand Prix di Sirkuit OPI Mall Palembang, Sabtu.

Berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi diketahui bahwa cuaca bakal cerah berawan hingga siang hari.

Sementara pada siang hari hingga sore akan berpotensi mengalami hujan lokal, namun hanya di beberapa lokasi Kota Palembang.

Kondisi ini serupa pada H-1 menjelang MXGP, yangmana hujan membasahi kawasan Jakabaring atau tempat keberadaan sirkuit motocross.

Baca juga: Palembang diguyur hujan satu hari menjelang MXGP

Sementara untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60-70 persen.

Untuk peringatan dini, BMKG merilis beberapa kabupaten untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat juga disertai petir/kilat, dan angin kencang dengan durasi singkat pada sore hingga malam hari.

Lokasinya berada diwilayah Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, dan Ogan Komering Selatan, Lahat dan Banyuasin.

Sementara itu, kegiatan MXGP akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan memberikan kesempatan kepada peserta Kejurnas Piala Gubernur Herman Deru untuk uji coba lintasan yang berlangsung hingga pukul 10.40 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan uji coba bagi peserta MX1 (MXGP) dan MX2 yakni uji coba lintasan dari pukul 10.45 WIB hingga 11.15 WIB.

Kejuaraan nasional dijadwalkan akan dimulai pada pukul 12.35 WIB, sementara untuk MX2 akan dimulai pukul 15.00 WIB dan MXGP pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Jadwal kegiatan hari pertama MXGP Palembang 2019
 

Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar