Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan.
Jakarta (ANTARA) - Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga diprediksi terjadi kemacetan pada Minggu (7/7), sehingga Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat agar dapat mengantisipasi kepadatan yang terjadi di wilayah wisata Puncak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Budi menyampaikan bahwa penyebab kepadatan di jalur Puncak oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta - Cikampek sehingga banyak kendaraan yang mengakses jalur Puncak.

“Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan. Imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” kata Dirjen Budi.

Baca juga: Pengunjung wisata di Puncak Bogor meningkat lima kali lipat
Baca juga: Bupati Bogor desak Kemen PUPR lanjutkan bangun jalur Puncak Dua

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019