Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Jakarta dan sekitar yang hadir dalam acara perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Tugu Monumen Nasional (Monas), Minggu, mengucapkan selamat dan sejumlah harapan.

“Selamat ulang tahun Polri, semoga tambah solid dan terus amanah,” ucap Fitri warga asal Cikini, Jakarta Pusat.

Awalnya, ia tidak mengetahui adanya perayaan HUT Bhayangkara di Monas, kebetulan ia sedang olahraga pagi bersama keluarga di sana.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Kapolri ajak rakyat tak lagi terpolarisasi pilpres

“Saya merinding lihat ribuan personel ini, semuanya tegap dan tegas,” tambahnya.

Selain Fitri, ada juga Bonbon. Ia datang dari Bekasi, Jawa Barat untuk berolahraga pagi di “car free day” Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat dan tidak sengaja melihat ribuan keluarga besar TNI-Polri yang sedang melakukan jalan sehat dari Monas menuju Bundaran HI.

“Saya lagi di car free day di Bundaran HI, lalu melihat rombongan TNI-Polri sedang jalan sehat dari Monas, sangat meriah karena mereka diiringi marching band juga, jadi saya ikut sampai kembali ke Monas,” ucap Bonbon.

Baca juga: Kapolri: Olahraga bersama HUT Bhayangkara redakan stres pascapemilu

Pada hari jadi Bhayangkara yang ke-73 ini, ia berterima kasih kepada TNI dan Polri yang selama ini telah melindungi masyarakat, terlebih seusai peliknya pemilu 2019.

“Semoga ke depannya TNI dan Polri terus bersikap netral dan tetap berkomitmen dalam melindungi masyarakat,” ujar Bonbon.

Senada dengan Bonbon, warga asal Menteng, Jakarta Pusat Bima juga berharap agar TNI dan Polri tidak memihak pada penguasa dan terus dapat menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Merajut kebersamaan TNI-Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara

“Dirgahayu Bhayangkara, semoga tetap netral dan tidak dikeruhkan dengan politik, jaya selalu,” ujar Bima.

Pada HUT Bhayangkara ke-73 ini keluarga besar TNI-Polri merayakannya dengan kegiatan olahraga bersama dan diakhiri dengan pagelaran musik oleh sejumlah artis Indonesia seperti Project Pop dan Zaskia Ghotik, dipandu oleh dua komedian Tukul Arwana dan Vega Darwanti.

Acara yang meriah ini diikuti oleh masyarakat sekitar dan ribuan personel TNI-Polri yang kompak mengenakan seragam olahraga yang berwarna putih dengan tagar dirgahayu polri.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019