Badung juga sudah memasang jaringan fiber optic di atas 17 core, dari ujung wilayah Badung Selatan sampai ujung Badung utara juga sudah terdapat jaringan internet nirkabel gratis
Badung (ANTARA) - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mendorong generasi muda milenial setempat untuk dapat terus mengikuti perkembangan teknologi.

"Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat bangga melihat kreativitas kelompok pemuda yang berbudaya, berolahraga serta mengikuti perkembangan teknologi saat sekarang ini," ujarnya saat menghadiri perayaan HUT ke-41 Sekeha Teruna (kelompok pemuda) Sila Karma dan Sila Dharma, di Desa Adat Tegal, Darmasaba, Basung, Bali, Minggu (7/7) malam.

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Badung juga telah memiliki Gedung Command Center yang nantinya akan diwarisi kepada generasi muda milenial.

"Badung juga sudah memasang jaringan fiber optic di atas 17 core, dari ujung wilayah Badung Selatan sampai ujung Badung utara juga sudah terdapat jaringan internet nirkabel gratis," kata Giri Prasta.

Pada bagian lain,  Giri Prasta mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk dapat terus meringankan beban pribadi dan komunal masyarakat. Meringankan kebutuhan pribadi masyarakat dicontohkan dengan program kesehatan, pendidikan dan PBB gratis.

Baca juga: Pemkab Badung adakan Festival budaya bahari

"Sedangkan kebutuhan komunal yaitu, pembangunan Pura, Balai Banjar maupun pelaksanaan ritual upacara/upakara. Kami mempunyai komitmen untuk meringankan beban masyarakat Badung, sehingga dana yang seharusnya dikeluarkan dapat dikelola untuk ekonomi keluarga dan semoga kemiskinan bisa menurun menjadi nol persen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua kelompok pemuda setempat I Putu Leyo Surya Dipa mengatakan, sebagai salah satu bentuk untuk terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan lomba E-Sport dalam perayaan ulang tahun tersebut.

"Ini meningkatkan semangat sportifitas dan kreativitas para pemuda dalam mengikuti perkembangan teknologi yang juga sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu, Pemuda yang berbudaya dengan semangat olahraga dan perkembangan teknologi," ujarnya.

Ia menambahkan, perayaan ulang tahun kelompok pemuda tersebut diharapkan dapat melestarikan nilai-nilai budaya Bali kepada generasi muda melalui berbagai kegiatan pelestarian seni dan budaya tradisional.

"Kami juga ingin meningkatkan rasa kepedulian anggota melalui kegiatan bakti sosial serta melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis," katanya.

Baca juga: Badung dukung "Bali Chinatown" tingkatkan wisatawan China

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019