Pemkab Bangka Barat lepas keberangkatan 185 jamaah calon haji

id jamaah calon haji bangka barat,bangka barat hebat

Pemkab Bangka Barat lepas keberangkatan 185 jamaah calon haji

Jamaah calon haji Kabupaten Bangka Barat berfoto bersama para pejabat pemkab setempat usai acara walimatus safar. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan acara pelepasan sebanyak 185 orang jamaah calon haji yang akan berangkat menjalankan ibadah ke tanah suci.

"Kami berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk yang diberikan sehingga bisa menjalankan ibadah dengan baik," kata Bupati Bangka Barat, Markus di Mentok, Selasa.

Selain itu, jamaah calon haji juga diminta untuk menjauhi hal-hal yang bisa merugikan orang lain, menghormati budaya setempat dan selalu menjaga kekompakan dan nama baik daerah.

"Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Pelepasan rombongan calon haji dari Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan di rumah dinas bupati, dihadiri seluruh peserta bersama anggota keluarga dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat dan unsur Forkopimda.

Sebanyak 185 jamaah calon haji Bangka Barat akan berangkat menuju tanah suci dalam dua kelompok terbang (kloter) dari embarkasi Palembang, masing-masing masuk kloter 8 akan berangkat pada Sabtu (13/7) dan kloter 9 berangkat pada Minggu (14/7).

Acara pelepasan jamaah calon haji juga diisi ceramah agama, penyerahan uang saku dan Al Quran kepada seluruh jamaah yang akan berangkat ke Arab Saudi.

Perwakilan jamaah calon haji, Sumijjo menyatakan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini sehingga seluruh persiapan berjalan dengan baik.

"Berbagai persiapan telah dilakukan, dari persiapan mental, fisik dan kesehatan, kami berharap doa dari seluruh warga agar bisa menjalankan ibadah dengan baik dan lancar," katanya. 

Baca juga: Jamaah calon haji Bangka Barat dibekali uang saku dari pemda

Baca juga: Jemaah haji Babel dibagi dua kloter

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar