Renault kenalkan Triber, diklaim Indonesia banget

id Renault Triber,Launching,Mobil ,Renault,Triber

Renault kenalkan Triber, diklaim Indonesia banget

Mobil Renault Triber dihasirkan saat perkenalan di Dealer Renault, Bintaro, Tanggerang, Jumat (12/7/2019). (Galih Pradipta)

Tanggerang (ANTARA) - Maxindo Renault Indonesia resmi memperkenalkan Renault “Triber” sebagai mobil Ultra Modular berkapasitas tujuh penumpang dengan desain dan teknologi yang diklaim "Indonesia banget".

“Renault Triber itu Indonesia banget, kata Triber berasal dari kata Tribe yang memiliki arti ‘komunitas’ dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” kata COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan saat perkenalan Renault Triber di Dealer Renault Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat.

Davy mengatakan, Renault Triber hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, yang mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang dengan panjang mobil kurang dari empat meter.

"Dengan adanya socket charging setiap baris serta kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi. Jadi cocok untuk membawa barang lebih banyak atau untuk bepergian jarak jauh," kata Davy.

Renault Triber memiliki sistem Easy Fix yang memungkinkan penanganan lebih mudah dalam melepaskan kursi independen pada baris ketiga guna menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda dengan jarak baris depan mencapai 710 milimeter, ruang kaki baris kedua hingga 200 milimeter, dan ruang kaki untuk baris ketiga 91 milimeter.

“Triber memiliki desain yang atraktif, kokoh, lapang dan modular atau dapat di atur menjadi lima penumpang maupun tujuh penumpang dengan mudah,” kata Davy.

Davy menjelaskan transmisi yang ditawarkan pada Triber ini adalah transmisi manual dengan lima percepatan atau automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Teknologi Renault Triber memiliki desain interior yang modern dengan merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Triber dilengkapi dengan empat air-bags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

“Untuk harga tunggu tanggal mainnya, nanti datang aja pas GIIAS,” kata Davy.

Rencanaya, Renault Tribet akan mulai dijual secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 July 2019 di ICE BSD.

Baca juga: Renault Triber calon pesaing Calya dan Sigra, begini tampilannya


Pewarta : Galih Pradipta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar