Lanjutkan pembangunan infrastruktur, fokus pembangunan SDM

id Jokowi, maruf, prabowo, presiden terpilih, periode kedua, pilpres, visi indonesia

Lanjutkan pembangunan infrastruktur, fokus pembangunan SDM

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd/pri

Babakanmadang, Bogor (ANTARA) - Presiden Terpilih Joko Widodo menyampaikan sejumlah rencana lima tahun ke depan dalam acara "Visi Indonesia" di Sentul International Convention Center (SICC) Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu, di antaranya yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur dan fokusnya beralih pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pertama, pembangunan infrastruktur akan kita lanjut kan. Infrastruktur yang besar telah kita bangun, ke depan kita lanjutkan dengan lebih cepat," ujarnya saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara "Visi Indonesia".

Menurutnya, pembangunan infrastruktur itu akan saling terintegrasi, seperti halnya dari pembangunan Jalan Tol, rute Kereta Api, Pelabuhan, dan Bandara. Berbagai infrastruktur itu juga menurutnya akan terintegrasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan industri kecil.

"Kemudian kita sambungkan dengan pariwisata. Arahnya harus kesana, fokusnya harus ke sana. Kita juga tidak lupa menyambungkan infrastruktur itu dengan kawasan perkebunan dengan tambak perikanan," kata Jokowi.

Baca juga: Sampaikan Visi Indonesia Jokowi beberkan lima hal

Ia mengatakan, jika pada periode pertama pemerintahannya menaruh fokus pada pembangunan infrastruktur, pada periode ke dua ini akan difokuskan pada pembangunan SDM. Pembangunan SDM menurutnya akan menjadi prioritas pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan. Menjamin kesehatan ibu hamil sejak hamil, kesehatan balita anak-anak. Jangan sampai ada stunting dan kematian meningkat. Tugas kita ada di situ," bebernya.

Selain itu, pada pembangunan SDM ini Jokowi berniat meningkatkan kualitas pendidikan, terutama melalui vocational training dan vocational school.

Pada acara "Visi Indonesia" Jokowi hadir dengan ditemani sang istri, Iriana Joko Widodo bersama wakilnya, KH Ma'ruf Amin dan istri KH Ma'ruf, Wury Estu Handayani.

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar