Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta, menyambut kedatangan delegasi  tentaraFilipina yang dipimpin Letnan Jenderal Felimon T Santos, bertempat di hanggar Pangkalan Udara TNI AL VIII/Manado, Selasa.

Kepala Dinas Penerangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Mayor Khusus Samuel Pontoh, mengatakan, acara penyambutan diawali pengalungan bunga oleh dua orang perwakilan siswa siswi SMP Hang Tuah. "Selanjutnya menuju Ruang VIP Lanudal Manado," katanya.

Ia mengatakan kedatangan delegasi Filipina itu dalam rangka menghadiri penutupan Corpat Philindo XXXIII/2019. Ini merupakan forum kerja sama angkatan laut kedua negara dalam pengamanan perbatasan laut kedua negara di sisi utara dan selatan. Wilayah perairan utara Bitung berbatasan dengan perairan Filipina selatan, yang rawan dari sisi keamanan. 

"Penutupan itu dijadwalkan Rabu (24/7) di Hotel Novotel Manado," kata Pontoh. Hadir dalam kegiatan itu Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada II TNI AL, Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, dan sejumlah pejabat lain TNI AL. 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019