Kupang (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Abraham Manafe mengatakan penerapan aplikasi e-kinerja yang segera diberlakukan di daerah itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan yang cepat dan efisien.

"Penggunaan aplikasi e-kinerja dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan guna memperbaiki sistem pelayanan dilakukan ASN daerah ini," kata Abraham Manafe kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Abraham mengatakan hal itu terkait pemberlakuan aplikasi e-kinerja dalam mengukur kinerja aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah Kota Kupang.

Ia mengatakan, aplikasi e-kinerja untuk membudayakan aparatur sipil negara di daerah ini untuk membuat laporan kinerjanya secara rutin.

"ASN sendiri yang membuat laporan kinerja sebagai dasar penilaian kinerja sesuai dengan tugas dan jabatannya dalam melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan. Penerapan aplikasi e-kinerja memudahkan pimpinan untuk melakukan evaluasi kinerja bawahanya," tegas Abraham Manafe.

Baca juga: Bali terima penghargaan inovasi pelayanan publik lewat "Sipadu"
Baca juga: Dua inovasi pelayanan publik Lumajang raih penghargaan dari PBB
Baca juga: Wali Kota Tangerang tegaskan pelayanan publik sudah berjalan


Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore yang ditemui secara terpisah mengatakan, penerapan aplikasi e-kinerja merupakan bagian dari reformasi birokrasi dilakukan daerah itu. "Pemberlakuan aplikasi e-kinerja merupakan upaya pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat," kata Jefrison Riwu Kore.

Pemerintah Kota Kupang sedang melakukan penataan pelayanan dilakukan ASN sehingga pelayanan pemerintahan yang berintegritas dan profesional bisa terwujud di daerah ini. 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019