Badung raih penghargaan TPID Berprestasi

id Pemkab badung, tpid, inflasi, ekonomi

Badung raih penghargaan TPID Berprestasi

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa (kiri) menerima Penghargaan TPID dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) saat Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 di Jakarta, Kamis (25/7). Antaranews Bali/Humas Badung/fik

Badung (ANTARA) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung, Bali, berhasil meraih penghargaan TPID Berprestasi untuk wilayah Jawa dan Bali.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diterima oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019 di Ruang Pertemuan Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis.

Wabup Badung, I Ketut Suiasa mengatakan, penghargaan itu merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen TPID di Badung.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat itu ke depannya dapat memicu jajaran pemerintahan dan TPID Badung dalam memberikan pelayanan serta mengendalikan inflasi.

"Sehingga nantinya harga di pasaran dapat terus stabil dan tidak merugikan konsumen atau masyarakat," kata Wabup Suiasa.

Rakornas TPID yang mengambil tema "Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang lnklusif" tersebut diikuti oleh 489 TPID dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota serta 46 perwakilan Bank Indonesia.

Pada Rakornas tersebut juga diserahkan penghargaan kepada TPID Provinsi terbaik, TPID kabupaten/kota terbaik untuk daerah Indeks Harga Konsumen dan TPID Kab/Kota berprestasi untuk daerah non Indeks Harga Konsumen untuk lima wilayah.

Adapun TPID tingkat Provinsi dan kabupaten/kota yang menerima penghargaan untuk lima wilayah adalah untuk wilayah Sumatera diraih oleh Deli Serdang (TPID Berprestasi), Tanjung Pinang (TPID Terbaik), Bengkulu (TPID terbaik). Wilayah Jawa-Bali diraih Kabupaten Badung (TPID Berprestasi), Kediri (TPID Terbaik) dan DKI Jakarta (TPID Terbaik).

Wilayah Kalimantan diraih oleh Mahakam Ulu (TPID Berprestasi), Samarinda (TPID Terbaik), Kalimantan Timur (TPID Terbaik). Wilayah Sulawesi diraih oleh Poluwantu (TPID Berprestasi), Palopo (TPID Terbaik), Gorontalo (TPID Terbaik).

Wilayah Nusra, Maluku, Papua diraih oleh Lombok barat (TPID Berprestasi), Mataram (TPID Terbaik), NTB (TPID Terbaik).

Baca juga: Pemkab Deliserdang raih penghargaan TPID terbaik kategori
Baca juga: Kediri pertahankan TPID terbaik kawasan Jawa-Bali
Baca juga: BI berikan penghargaan kepada TPID terbaik

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar